Memfotokopi Dokumen Kertas F4 Pada MultiPrinter Biasa


Saat ini banyak sekali dijual berbagai merk printer, dari merk yang terkenal sampai yang paling baru, mulai dari yang harganya murah hingga yang mahal. Dengan menggunakan Multi Printer, kita dapat mencetak dokumen, foto, scanning bahkan memfotokopi dapat dilakukan. Namun pada umumnya, printer yang murah (harga sekitar Rp 750.000 atau US $ 85), maksimum yang dapat disalin dengan menggunakan printer jenis ini adalah kertas berukuran A4. Sedangkan untuk kertas jenis lainnya yang lebih besar pada umumnya tidak dapat dilakukan.

Akan tetapi, jika Anda pengguna multiprinter tidak perlu khawatir sebab Anda dapat memfotokopi dokumen yang dicetak pada kertas F4. Ada tiga cara yang dapat dilakukan, yakni:
  1. Memindai dokumen/scanning (menggunakan komputer)
    Pada cara ini, dokumen yang dicetak pada kertas F4 dipindai dahulu (2 kali pemindaian), hasil pemindaian ini kemudian dipotong dan disatukan pada 1 halaman. Anda dapat menyatukannya pada lembar kerja MS Word (pengguna Windows) atau OpenOfficeWriter (pengguna Linux), dan program lainnya. Pastikan bahwa dokumen tersebut tidak ada yang hilang atau kelebihan karakter setelah dipotong dan disatukan. Setelah benar-benar menyatu, maka dokumen tersebut dicetak sebagaimana kita mencetak dokumen biasa pada komputer.
  2. Melipat dokumen yang akan difotokopi
    Cara ini dapat pula dilakukan. Sebelum dokumen difotokopi, terlebih dokumen tersebut harus dilipat dahulu. Dalam melipatnya, pastikan bahwa tidak ada teks yang terlipat saat kertas dilipat, setelah itu barulah difotokopi. Namun cara ini kita harus memfotokopi dokumen 2 kali untuk tiap lembarnya.

    Keterangan:
    Yang pertama kali ditempatkan pada scanner adalah sebaiknya bagian B, setelah selesai kita mengambil kembali kertas yang telah keluar lalu dimasukkan kembali ke printer, kemudian memfotokopi bagian A.
  3. Menarik kertas berlawanan dengan arah lampu scanner
    Cara ini dapat kita lakukan juga. Caranya adalah salah ujung kertas yang akan kita fotokopi kita tempatkan pada sisi penjepit kaca scanner agar memudahkan dalam menariknya. Setelah lampu scannar berjalan, kita menarik kertas yang kita fotokopi perlaham-lahan berlawanan arah dengan lampu scanner, namun apabila ujung akhir kertas telah sampai pada batas akhir kaca scannar, sebaiknya kita berhenti menariknya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

PRINTER Murah © 2012 | Designed by Cheap Hair Accessories

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale, Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair

Cuteki sayings of birthday